5 Contoh Konsep Event Online Menarik Ketika Masa Pandemi Corona

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Guru Bimbingan dan Konseling atau Konselor serta memberikan pemahaman tupoksinya secara profesional meski tengah berada dalam situasi pandemi. Sistem ini akan mendorong dan mempermudah dosen, tendik, dan mahasiswa dalam melakukan manajemen akses terhadap dokumen dan progres kerja sama yang dilakukan oleh UNNES, baik dengan mitra di dalam negeri maupun di luar negeri,” tegas Dr Hendi. Dalam sambutannya, Dr Hendi Pratama menekankan, untuk melakukan akselerasi dalam bidang kerja sama, diperlukan sebuah sistem informasi yang terukur, akurat, dan reliable. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, kerja sama UNNES dengan berbagai mitra stretegis menjadi wujud keseriusan dalam mencapai visi besar sebagai universitas yang bereputasi internasional.

“Kami dari UNNES berpesan kepada bapak/ibu sekalian untuk turut serta mengawasi anak-anaknya terkait perkuliahan di UNNES. Memantau secara sungguh-sungguh, agar supaya tujuan pembelajaran yang disampaikan betul-betul sesuai, tepat dan dapat diserap para mahasiswa” ucap Prof Fathur. Sementara itu, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum berharap mahasiswa UNNES dapat menjadi juara pada setiap divisi lombanya dan ikut serta dalam pengembangan teknologi UAV di Indonesia yang sedang marak untuk diimplementasikan pada berbagai sektor, pungkas Prof Fathur. Akibat pandemi yang belum usai Kontes Robot Terbang Indonesia yang seharusnya diadakan di Lampung akan di laksanakan secara daring dari lokasi terbang yang telah ditentukan masing-masing peserta. “Saya selaku ketua MPR RI mendukung semangat UNNES untuk meningkatkan kapasitasnya menjadi PTN BH. MPR menyambut baik rencana UNNES untuk membuat MoU dengan MPR untuk mewujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,” kata Bambang Soesatyo.

Tidak hanya industri besar, Pandemi Covid-19 juga telah membuat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia mulai gelisah. Kegiatan tersebut menghadirkan tiga orang narasumber dari tiga universitas, yaitu Kepala Perpustakaan “Rumah Ilmu” UNNES, MZ Eko Handoyo SS, Kepala Perpustakaan ITB Dr Eng Yuli Setyo Indartono, dan Ts Hj Azizi Jantan selaku Ketua Jabatan Perpustakaan Digital UITM Shah Alam Malaysia. Peserta UTBK juga sudah diberitahukan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yakni dengan memakai masker dan peralatan lainnya.

Kebijakan ini diberikan kepada mahasiswa yang orangtua/wali/penanggung biaya kuliah mahasiswa mengalami hambatan finansial untuk melakukan pembayaran UKT sekaligus lunas pada tanggal yang ditentukan. Dalam mengimplementasikan kebijakan ini UNNES telah memberikan kebijakan pembayaran UKT secara mengangsur kepada 1.636 mahasiswa dari 1.636 mahasiswa pengusul. Tersebut bersikap kritis namun tidak proporsional dalam mempertimbangkan aspek lain. Mahasiswa bersangkutan melaporkan tanpa izin dan koordinasi dengan dosen pembina kemahasiswaan maupun pimpinan Fakultas Hukum. Sebagai lembaga pendidikan, UNNES telah tumbuh dan berkembang dengan cepat termasuk dalam merespon tantangan revolusi industri 4.zero dan society 5.zero.

Sumber pesan tentunya di keluarkan dari yang menarik pasar sasaran agar dapat berkontribusi lang sung pada efektifitas komunikasi pemasaran. Semakin efektif dalam mengkaitkan sumber pesan yang menarik pasar sasaran terhadap produk yang ditawarkan, maka respon dari pasar sasaran dapat dilihat hasilnya. Indentifikasi pasar sasaran pada pengem bangan komunikasi pemasaran, tujuan dasarnya adalah untuk mengetahui siapakah sebenarnya pasar sasaran dari sebuah aktifitas pemasaran tersebut. Apakah mereka pembeli potensial produk perusahaan, pengguna, pengambil keputusan, atau bahkan kelompok yang memberi pengaruh kepada konsumen potensial. Selanjutnya juga perlu dilihat apakah pasar sasaran tersbut setia pada merek perusahaan, ataukah kepada pesaing. Jawaban yang diperoleh akan menentukan strategi komunikasi pemasaran yang harus dilakukan.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Dalam temuan terbarunya, Dra Sri Handayani MPd menegaskan semakin tinggi peran kepemimpinan, kompetensi, dan kualitas pengetahuan yang dimiliki dosen maka semakin tinggi pembentukan kerja cerdas dosen dan kinerja pembelajaran dosen. Perlu diingat saudar merupakan organisasi yang mengemban misi membina dan meningkatkan prestasi dan karakter mahasiswa UNNES, untuk itu perlu di tingkatkan,” jelas Rektor UNNES. Ketiga bagi perguruan tinggi, KLS akan memenuhi salah satu indikator kinerja di samping pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan bagian Tri Dharma perguruan tinggi. Keempat, sekolah/siswa mendapatkan bantuan baik dari sisi ilmu maupun tenaga dari mahasiswa. Kegiatan ArcGIS StoryMaps competition Situs Judi Slot diikuti oleh lebih dari 300 tim mahasiswa dan professional story teller tentang geografi dari 47 negara sebagai tantangan global.Khusus kategori mahasiswa ddikuti 74 lembaga pendidikan dari 22 negara serta dari 18 negara bagian di AS. Prof Muhammad Khafid menyampaikan angka yang tersaji dalam laporan keuangan merupakan angka yang amat “sakral”.

”Program yang kita usungkan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan dapat tercapai tujuan dari program ini, “Semogra program kita yang bersinergi dengan PERTAMINA tidak cukup ini saja, harapannya nanti akan ada inovasi program-program baru yang akan kita sinergikan bersama”, lanjutnya. YISF 2021 merupakan wadah bagi para peneliti muda dari berbagai negara di dunia untuk menyalurkan ide kreatif dan inovatif yang dituangkan ke bentuk karya tulis dalam rangka memajukan perkembangan ilmu pengetahuan baik secara kelompok ataupun individu. Dalam kegiatan tersebut Prof Amin Retnoningsih juga menyampaikan paparan tentang keunggulan Konservasi UNNES dalam pengembangan Konservasi. Diharapkan dengan pertemuan antara UNNES dan UIN Walisongo akan terjalin kerja sama dan saling belajar untuk mengembangkan kampus masing-masing. Lebih lanjut, Prof Fathur menyampaikan zona integritas ini adalah komitmen Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang dalam mewujudkan layanan terbaik terhadap civitas akademika dan masyarakat umum, pungkasnya.

Mohon bantuan kepada Bapak Rektor dan UNNES untuk mendidik mahasiswa kami agar mampu menimba ilmu dengan baik di UNNES,” jelas Dr Buhori. “Program PERMATA-SAKTI ini merupakan program yang luar biasa, terutama jika dihubungkan dengan kebijakan Kemendikbud khususnya Kampus Merdeka,” ungkap Prof Aris. Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara virual ini, hadir Direktur Penjaminan Mutu Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof Aris Junaedi.

Kita percaya diri bahwa dosen-dosen lain dapat menunjukkan publikasi dan inovasi yang unggul berkelas dunia. “Yang kami harapkan keunggulan program tersebut tentu bukan sekedar itu, tetapi bagaimana peserta atau mahasiswa bisa belajar di dunia kerja dengan maksimal, mengembangkan potensi, dan meningkatkan kompetensi mereka dengan orang-orang profesional di tempat magangnya masing-masing,“ ucapnya. “Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini kita menghadirkan narasumber utama yang kita kenal telah memiliki reputasi dan kompetensi yang sangat baik di bidangnya yakni Ibu Ir Herawati Widodo MM. Kami juga bersyukur, webinar ini mendapat respon baik.

Berbagai model dan produk pembelajaran dihasilkan sebagai bentuk seni pembelajaran pada tiap mata kuliah. Dengan bertajuk Pagelaran Seni Berkearifan Lokal, Jurusan PGPAUD menyelenggarakan pagelaran yang dilakukan secara virtual. Kegiatan ini berhasil memproduksi video pagelaran kesenian dengan mengangkat topik kearifan lokal daerah masing-masing mahasiswa.

Coki