Kebijakan Perlindungan Dan Pemulihan Umkm Di Tengah Pandemi Covid

Hadits yang kini menjadi slogan untuk semua pasangan suami istri yang sedang bingung mengatur keuangan di tengah pandemi. Komitmen yang kuat untuk terus meyakinkan pasangannya, bahwa dirinyalah orang yang tepat untuk menjalani hidup bersama, dalam keadaan sesulit apapun. Sakinah bukan tentang menuntut sang pasangan untuk menjadi orang yang tepat dan sesuai dengan kemauan kita, tetapi bagaimana kita berproses untuk menjadi tempat ternyaman bagi pasangan. Pendana yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman terhadap layanan Pembiayaan ini, disarankan agar tidak menggunakan layanan Pembiayaan ini. Tips bisnis bertahan lainnya juga diberikan Dhydha untuk mereka yang memilih berpartner dalam bisnis.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Sementara itu, Dekan FBS Dr Sri Rejeki Urip MHum menyampaikan, meski dalam situasi pandemi ada sejumlah kemajuan, dan peningkatan yang diraih FBS. Salah satunya adalah pencapaian akreditasi A yang didapatkan Prodi Bahasa Jepang, prestasi mahasiswa yang meningkat, dan peningkatan status jurnal terindeks scopus. Prof Fathur juga mengajak seluruh dosen mempertahankan keunggulan tersebut dengan cara mengembangkan inovasi riset, invensi riset, dan alih teknologi menuju research college.

UNNES selalu menekankan dan mendorong kepada seluruh warga UNNES baik dosen, tendik, dan mahasiswa agar tidak mengurangi produktifitasnya.Selain itu kegiatan akademik berjalan dengan lancar dan bagus karena didorong dengan e studying , kata Prof Fathur. Nasrun Annahar juga mengatakan sesuai dengan Visi Misi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Ekonomi. Mahasiswa diharapkan mengoptimalkan potensi desa berbasis pendidikan, kesehatan, dan pembangun ekonomi. Bersatu akan membuat kita semakin teguh, tentu jika Perguruan tinggi bersatu dalam upaya melakukan akselerasi terutama di UNNES sebagai Rumah Ilmu akan bisa tercapai. Kita harus belajar dan mendapatkan dukungan serta kerja sama dengan IPB untuk mencapai Research University.

Meliputi fakultas, Pascasarjana, Lembaga, Biro, Badan, dan unit lainnya di UNNES. Karya Jurnalistik yang diikutkan dalam lomba dinilai oleh dewan juri Plt Wakil Rekor Bidang Perencanaan dan kerjasama UNNES Dr Hendi Pratama MA, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud dan tim penilai inside dari Kejati. Penyelenggaaraan ICE-BEES tahun ini merupakan kerjasama yang antara FE UNNES, Universiti Teknologi Mara Malaysia, Universitas Diponegoro Semarang dan Universitas Negeri Jakarta yang dilaksanakan selama dua hari dari 22 Juli s.d 23 Juli 2020.

Masih banyak masyarakat dari daerah lain yang belum mengenal oleh-oleh khas Getasan ini. Oleh karena itu, pendirian patung dan pelatihan diversifikasi ini diharapkan mampu mendorong Desa Getasan untuk mampu bersaing dengan kelompok usaha lainnya dan berkembang menjadi sentra UKM olahan waluh yang terkenal di Indonesia, bahkan Togel Deposit Pulsa dikancah internasional,” ungkap Drs Sunyoto MSi. Rektor memberi selamat sekaligus menyampaikan pesan-pesan agar selalu bahagia, semangat, aktif dalam proses perkuliahan, menjalin hubungan yang baik dengan teman-teman maupun dosen di Kasetsart University, serta menjaga nama baik lembaga selama mengikuti program CT.

Dr S Martono menyampaikan bahwa sosial distancing termasuk penataan ruangan kantor agar jarak tetap ada dan protokol kesehatan covid 19 harus tetap terlaksana. Dalam FGD ini, imbuhnya, kita akan diberi kesempatan untuk menyampaikan hal-hal yang kiranya nanti dibutuhkan. Ada yang dari Subang, Bandung, Cilacap hingga daerah di luar Pulau Jawa juga ikut masuk dalam kegiatan ini. Jadi, nantinya bahasan kita adalah seperti apa kalau memang pembelajaran di sekolah tetap berjalan secara daring. Khususnya untuk mata pelajaran IPS, tentunya harus dilaksanakan dengan tatanan yang sudah mapan. Ketua Tim Pengabdian Dr. sos Puji Lestari MSi menyampaikan, peserta program akan belajar mengenai transaksi secara onlinemulai dari promosi, proses jual beli, hingga pemasaran produk secara luas.

“Untuk tahun ini, UNNES menerima mahasiswa PERMATA-SAKTI Inbound dari berbagai universitas dan institut, ada yang dari ISI Pasang Panjang, Universitas Halu Oleo, Universitas Hasanuddin, Universitas Lampung, Unmul, UNG, UNJ, UNM, Unimed, UNP, UPI, Untirta, dan lain sebagainya,” papar Prof Zaenuri. Dalam laporannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri Mastur SE MSi Akt menjelaskan, UNNES menerima 271 mahasiswa PERMATA-SAKTI Inbound yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Sebagai bentuk implementasi nilai-nilai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, penugasan peserta dilakukan dari rumah masing-masing diantaranya melalui penugasan untuk memelihara sepasang ayam dan menanam apotik hidup. Sedangkan pada hari pertama diselenggarakan workshop dengan tema “Pekerjaan Kantor di Era New Normal”. “Dari kesembilan tim tersebut “disaring” menjadi 6 video sebagai finalis oleh dewan juri untuk dilakukan audensi dan menentukan pemenang. Adapun juri lomba pada saat audensi terdiri juri eksternal yaitu Dr Ade Rustiana MSi dan Chairul Huda Atma Dirgantara SPd MPd .

Coki